Langsung ke konten utama

5 AKADEMI/INSTITUTE IMPIAN SEBAGIAN REMAJA



    1.     AKMIL (AKADEMI MILITER TNI-AD)


Status: Kedinasan (Departemen Pertahanan RI)
Alamat : Jl. Gatot Soebroto, Magelang 56123, Jawa Tengah
Website : www.akmil.ac.id

Visi :

”Menjadikan Akademi Militer sebagai Center of Excellence yang dapat mewujudkan hasil didik yang profesional dan dicintai rakyat”.
            
             Misi :

a.    Mengoptimalkan kinerja organisasi melalui program pembinaan satuan dengan melaksanakan validasi organisasi, pengisian materiil, penataan pangkalan, melengkapi peranti lunak dan pemenuhan sarana prasarana pendidikan dan pembinaan latihan.
b.    Meningkatkan peran 10 komponen pendidikan.
c.    Meningkatkan kualitas hasil didik (Taruna) agar menjadi Perwira Profesional sebagai pemimpin masa depan dan dicintai rakyat.
d.    Meningkatkan peran dan fungsi pengkajian dan pengembangan.
e.    Melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pembinaan teritorial terbatas di sekitar pangkalan dan daerah latihan. 


 2.    AAL (AKADEMI ANGKATAN LAUT)


            Alamat: Akademi TNI Angkatan Laut, Bumimoro Morokrembangan, Surabaya
Website: www.aal.ac.id.
E-mail: akademi@aal.ac.id
Status: Kedinasan (Departemen Pertahanan RI)

VISI :

“ TERWUJUDNYA AKADEMI ANGKATAN LAUT YANG MAMPU MENGHASILKAN PERWIRA TNI AL YANG TANGGAP, TANGGON DAN TRENGGINAS.”
 
Tanggap.    Sebagai prajurit pejuang sapta marga dan memiliki profesi matra laut yang terampil dan mahir pada tugasnya serta mampu menjawab berbagai perubahan lingkungan yang terjadi di masa depan.
Tanggon.    Sebagai prajurit pejuang sapta marga yang memiliki profesi matra laut dengan mental dan moril tinggi senantiasa siap dalam setiap penugasan di TNI/TNI AL. Adapun kriteria kondisi prajurit yang tanggon adalah personel TNI AL yang memiliki mental, moril dan etika baik, selalu siap melaksanakan tugas tanpa mendahulukan kepentingan individu/kelompok.
Trengginas.  Sebagai prajurit pejuang sapta marga yang memiliki profesi matra laut dengan kondisi fisik kesamaptaan prajurit matra laut yang sehat dan senantiasa ditujukan pada terpenuhinya tuntutan penugasan di TNI/TNI AL.
            
            MISI : 

1)   Menyelenggarakan proses pendidikan yang terdiri dari pengajaran, pelatihan dan pengasuhan yang efektif dan efisien untuk menghasilkan lulusan Perwira TNI AL yang berjiwa juang,profesional, disiplin, kebanggaan, kerja keras dan kerja cerdas serta memiliki kesamaptaan jasmani yang tinggi, melalui upaya penerapan manajemen dan teknologi pendidikan secara tepat.
2)   Menyelenggarakan evaluasi pendidikan yang berkelanjutan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan ke arah pengembangan yang lebih baik, inovatif dan bermanfaat.
3)   Menumbuhkembangkan pendidikan karakter yang berdasarkan pada nilai-nilai moraldan etika akademik untuk membangun kehidupan lingkungan ketentaraan yang berbudaya dan beradab di kalangan civitas akademika. 


3.     AAU (AKADEMI ANGKATAN UDARA)


Alamat: Akademi TNI Angkatan udara, Jl. Laksda Adisucipto , Kesatrian AAU Kota/Sleman Yogyakarta
Website: http://www.aau.ac.id
Status: Kedinasan (Departemen Pertahanan RI)

VISI DAN MISI RADIO KARBOL

            Sebagai radio komunitas yang selalu hadir dalam ruang dengar bagi masyarakat Yogyakarta, tidak sekedar menyuguhkan lagu-lagu penghibur dan teman dalam berbagai aktifitas kerja saja, namun radio Karbol juga memiliki visi dan misi serta menjadikan media komunikasi dan informasi ksatria Yogyakarta, Visi sebagai sarana pembelajaran bagi Karbol salah satunya dalam penyampaian informasi kepada masyarakat luas dengan tutur kata satun dan berwibawa tanpa menghilangkan sikap dasar seorang prajurit, sedangkan Misi menjadi media informasi yang berkarakter Dirgantara sekaligus turut serta membina potensi dirgantara diwilayah Yogyakarta dan sekitarnya yang ditujukan kepada masyarakat khususnya para remaja sehingga mempunyai minat serta berwawasan dirgantara dalam bentuk media radio siaran.
  

            4.    AKPOL (AKADEMI POLISI)

 
             alamat             : Jl.Sultan Agung Candi Baru Semarang
             website            : www.akpol.ac.id
V I S I :

terwujudnya lembaga pendidikan pembentukan perwira polri yang berkualitas, untuk melahirkan perwira polri yang praktisi dan akademisi sebagai kader pemimpin polri masa depan, sesuai strata kepangkatan dan struktur organisasi yang tergelar, jujur, bersih, profesional, bermoral, modern dan dipercaya masyarakat.

m i s i : 

1.    menyelengarakan kegiatan belajar mengajar, pelatihan dan pengasuhan yang berkualitas dalam rangka membentuk perwira polri yang berkemampuan sebagai first line supervisor yang cerdas spirtual, intelektual, emosional, sehat jasmani, tangguh, berwibawa, berjiwa pemimpin dan unggul berdasarkan jatidiri bhayangkara.
2.    meningkatkan mutu latihan kerja taruna dalam rangka pengabdian masyarakat sesuai pelaksanaan tugas pokok polri.
3.    menyelenggarakan penelitian dan pengembangan yang berhubungan dengan peningkatan belajar mengajar dan pelatihan taruna.
4.    meningkatkan kuantitas dan kualitas 10 komponen pendidikan akademi kepolisian.
5.    menyelenggarakan manajemen sumber daya akademi kepolisian secara bersih, transparan dan akuntabel.
6.    menjalin kerja sama secara berkelanjutan dengan akademi tni, perguruan tinggi dan lembaga pendidikan kepolisian didalam maupun luar negeri. 


5.    IPDN (INSTITUT PENDIDIKAN DALAM NEGERI)



         alamat             : Jatinangor - sumedang - jawa barat
         website            : www.ipdn.ac.id

 STPDN (Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negerai), atau IPDN (Institut  Pemerintahan Dalam Negeri) Merupakan merupakan perguruan tinggi kedinasan  yang dikelola oleh Departemen Dalam Negeri.

Visi
Visi yang  ditetapkan  Institut Pemerintahan Dalam Negeri  dalam mewujudkan cita-cita tersebut dalam waktu sepuluh tahun ke depan adalah ”Menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan yang terpercaya dalam mengemban tugas pengembangan ilmu, pembentukan perilaku kepamongan dan penyedia kader pemerintahan yang terampil”.
      
Misi
Untuk mencapai  visi tersebut, maka misi Institut Pemerintahan Dalam Negeri ditetapkan sebagai  berikut:
1.      Mensinergikan kekuatan sivitas akademika Institut Pemerintahan Dalam Negeri.
2.      Mengembangkan kurikulum berbasis pengajaran, pelatihan, dan pengasuhan (Jar-Lat-Suh).
3.     Membangun jaringan kerjasama dengan berbagai kalangan yang mampu mendukung pengembangan kurikulum dan implementasinya.
4.     Melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat).
5.      Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Institut Pemerintahan Dalam Negeri.
6.      Memberdayakan praja sebagai subyek pendidikan dan aset nasional.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI ANDI MAKKASAU

BIOGRAFI ANDI MAKKASAU             “Kementerian Sosial   segera mengajukan 10 nama tokoh yang telah diseleksi untuk memperoleh gelar pahlawan nasional kepada Dewan Gelar, Tanda Kehormatan, dan Tanda Jasa. Satu di antaranya, berasal dari Sulsel, yakni, Andi Makkasau .” Pada saat membaca sebuah paragraph diatas di salah satu media saya jadi berminat mencari biografi salah satu calon penerima gelar pahlawan tersebut. Dan Pada postingan blog saya kali ini saya akan membahas secara singkat tentang biografi Andi makkasau… Sampul oleh : Sabriah Hasan/Penerbit : Ombak Andi Makkasau putera satu-satunya Parenrengi Karaeng Tinggimae adalah seorang bangsawan tinggi, ayahnya Ishak Manggabarani Karaeng Mangeppe, keturunan langsung dari dua kerajaan utama di Sulawesi yaitu kerajaan Gowa dan kerajaan Sinderang. Andi Makkasau dibesarkan dan dididik dalam lingkugan keluarga istana Datu Suppa, terutama pendidikan agama Islam serta pendidikan etika, moral dan lainnya sebagaimana l

MENGENAL SOSOK “KEVIN (HOME ALONE)” SEKARANG

Waktu SD hingga sekarang film anak “Home Alone” entah berapa puluh kali di tayangkan. jika anda penggemar film ini pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok bocah yang menjadi pemeran utama didalam film tersebut yaitu “Kevin” Selain lucu dan menggemaskan, bocah tersebut juga cerdik didalam mengerjai para penjahat sehingga tak heran apabila film ini selalu menjadi favorit bagi pemirsa dan selalu diputar berulang-ulang dilayar kaca setiap memasuki liburan natal dan tahun baru. Film ini sebenarnya diproduksi atau dirilis pertama kali pada 16 november 1990, dan mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa.film ini juga digemari oleh anak – anak zaman sekarang. Namun yang menjadi perhatian adalah bocah pemeran utama didalam film tersebut yang diperankan oleh Macaulay Carson Culkin, dimana pada film tersebut dia berperan sebagai Kevin McCallister yaitu bocah kecil yang cerdik. Pria yang lahir pada 26 Agustus 1980 ini sangat lucu dan mengemaskan ketika membintai film “Home Alone”, d

5 Bendera Negara lain yang mirip dengan Bendera Negara Republik Indonesia.

  Bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia Di belahan dunia ini terdapaat banyak corak Bendera Negara yang berbeda. Selain itu bendera juga menjadi   symbol kedaulatan sebuah Negara maupun unite(gabungan). dari banyaknya   negara yang ada di dunia ini, terdapat beberapa di antaranya yang punya bendera yang serupa tetapi tak sama dengan bendera Merah Putih milik negara kesatuan Republik Indonesia. Kesamaannya antara lain baik karena posisinya, warnanya, dan masih banyak lagi. Negara Apa sajakah itu? Mari kita lihat beberapa negara yang punya bendera negara yang memiliki kesamaan dan perbedaan dengan Bendera Negara kita yang tercinta ini : 1. Bendera Negara Monaco Bendera monaco terdiri juga dari merah dan putih, bendera ini sangat mirip dengan bendera indonesia. Cuma Hanya skala yang membedakannya, di mana indonesia perbandingan panjang dan lebarnya adalah tiga banding dua (3:2), sedangkan monako lima berbanding empat (5:4). Dari sejarah bendera merah