Langsung ke konten utama

SUZUKI ERTIGA (desain/jenis/warna)




 Suzuki Ertiga adalah salah satu MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan interior  yang lumayan elegan. saja desain interiornya menggunakan warna hitam dan coklat plus warna silver sebagai pemanis di doortrim depan.




Desain dashboard Suzuki Ertiga cukup lebar, dan tidak terlalu banyak embel-embel .hal  itu mempermudah ketika pemiliknya ingin membersihkan Suzuki Ertiga nya. Dan pada mobil umumnnya di bagian kiri dashboard terdapat laci kecil untuk menyimpan barang-barang seperti handphone atau barang berharga lainnya.


Dan untuk tuas perseneling Suzuki Ertiga berada di tengah, tepat di depan hand brake. Desainnya sederhana namun mudah dijangkau oleh pengendara ketika hendak berakselarasi. Suzuki Ertiga juga sudah dilengkapi tilt steering manual yang tersemat di bawah kemudi. Sementara di bagian tengah dashbord ditopang audio system 2 DIN dengan USB. Audio system itu terintegrasi 4 speaker serta 2 tweeter. Dan lebih kerennya lagi terdapat  pengatur audio di setir.
Desain unik lainnya pada MPV Suzuki Ertiga adalah kursi ketiga. Jika kursi tersebut ditekuk, maka kursi akan sejajar dengan lantai belakang. Hal itu membuat barang bawaan bisa tersimpan lebih rapih di belakang.
Suzuki Ertiga merupakan mobil 7-8 penumpang yang memiliki dimensi panjang 4.265 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.685 mm. Wheelbase mobil ini berada di angka 2.740 mm.
Suzuki Ertiga  ada 3 pilihan, Tipe GX untuk versi paling lengkapnya, Tipe GL untuk yang Middle dan tipe GA untuk yang versi standar. Untuk kelengkapan keamanan, Ertiga tersebut sudah dilengkapi dengan Dual Airbag plus ABS (Tipe GX), Immobilizer (Tipe GX & GL), serta perlengkapan Tilt Steering.
Di India, mobil Suzuki Ertiga tersedia 2 mesin, bensin dan diesel. Suzuki Ertiga menyimpan mesin K-series berkapasitas 1.4 liter bensin yang mampu memuntahkan tenaga hingga 70 kW di 6.000 rpm dengan torsi 130 Nm di 4.000 rpm.
Di India, Suzuki Ertiga resmi dipasarkan pada Maret 2012 mendatang dan di Indonesia pada April 2012. Kabarnya masing-masing diler Suzuki hanya mendapat jatah 50-60 unit mobil.
Pantesan dari bulan 5/2012 sampai saya memosting artikel ini, kakak saya masih menunggu pesanan Suzuki Ertiga. Dan kakak saya pun dijanjikan oleh pihak dealer sekitar bulan 10/2012 tentunya dengan waran pilihan juga (indent)…..hihihiihii


PILIHAN WARNA UNTUK ERTIGA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI ANDI MAKKASAU

BIOGRAFI ANDI MAKKASAU             “Kementerian Sosial   segera mengajukan 10 nama tokoh yang telah diseleksi untuk memperoleh gelar pahlawan nasional kepada Dewan Gelar, Tanda Kehormatan, dan Tanda Jasa. Satu di antaranya, berasal dari Sulsel, yakni, Andi Makkasau .” Pada saat membaca sebuah paragraph diatas di salah satu media saya jadi berminat mencari biografi salah satu calon penerima gelar pahlawan tersebut. Dan Pada postingan blog saya kali ini saya akan membahas secara singkat tentang biografi Andi makkasau… Sampul oleh : Sabriah Hasan/Penerbit : Ombak Andi Makkasau putera satu-satunya Parenrengi Karaeng Tinggimae adalah seorang bangsawan tinggi, ayahnya Ishak Manggabarani Karaeng Mangeppe, keturunan langsung dari dua kerajaan utama di Sulawesi yaitu kerajaan Gowa dan kerajaan Sinderang. Andi Makkasau dibesarkan dan dididik dalam lingkugan keluarga istana Datu Suppa, terutama pendidikan agama Islam serta pendidikan etika, moral dan lainnya sebagaimana l

MENGENAL SOSOK “KEVIN (HOME ALONE)” SEKARANG

Waktu SD hingga sekarang film anak “Home Alone” entah berapa puluh kali di tayangkan. jika anda penggemar film ini pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok bocah yang menjadi pemeran utama didalam film tersebut yaitu “Kevin” Selain lucu dan menggemaskan, bocah tersebut juga cerdik didalam mengerjai para penjahat sehingga tak heran apabila film ini selalu menjadi favorit bagi pemirsa dan selalu diputar berulang-ulang dilayar kaca setiap memasuki liburan natal dan tahun baru. Film ini sebenarnya diproduksi atau dirilis pertama kali pada 16 november 1990, dan mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa.film ini juga digemari oleh anak – anak zaman sekarang. Namun yang menjadi perhatian adalah bocah pemeran utama didalam film tersebut yang diperankan oleh Macaulay Carson Culkin, dimana pada film tersebut dia berperan sebagai Kevin McCallister yaitu bocah kecil yang cerdik. Pria yang lahir pada 26 Agustus 1980 ini sangat lucu dan mengemaskan ketika membintai film “Home Alone”, d

5 Bendera Negara lain yang mirip dengan Bendera Negara Republik Indonesia.

  Bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia Di belahan dunia ini terdapaat banyak corak Bendera Negara yang berbeda. Selain itu bendera juga menjadi   symbol kedaulatan sebuah Negara maupun unite(gabungan). dari banyaknya   negara yang ada di dunia ini, terdapat beberapa di antaranya yang punya bendera yang serupa tetapi tak sama dengan bendera Merah Putih milik negara kesatuan Republik Indonesia. Kesamaannya antara lain baik karena posisinya, warnanya, dan masih banyak lagi. Negara Apa sajakah itu? Mari kita lihat beberapa negara yang punya bendera negara yang memiliki kesamaan dan perbedaan dengan Bendera Negara kita yang tercinta ini : 1. Bendera Negara Monaco Bendera monaco terdiri juga dari merah dan putih, bendera ini sangat mirip dengan bendera indonesia. Cuma Hanya skala yang membedakannya, di mana indonesia perbandingan panjang dan lebarnya adalah tiga banding dua (3:2), sedangkan monako lima berbanding empat (5:4). Dari sejarah bendera merah